Pages

Subscribe:

Label

Selasa, 04 Oktober 2011

Resume Perisan Wawasan dunia kerja dan Developing Good Communicating Skills (2 Oktober 2011)

Wawasan Dunia Kerja

 " A person who never made a mistake never tried anything "
Albert Einsten

Quote ini bermaksud agar kita tidak perlu takut untuk gagal ataupun salah dalam melakukan sesuatu dan pantang menyerah untuk mencapai sesuatu. karena dengan terus mencoba akan melatih determinasi kita dalam menghadapi masalah dan matih kita untuk menjadi seseorang yang tangguh.

"Your work is going to fill a large part of your life, and the only way to be truly satisfied is to do what you believe is great work. And the only way to do great work is to love what you do. if you haven't found it yet, keep looking. Dont settle. As with all matters of the heart, you'll know when you find it. And like any great relationship, it just gets better and better as the year's roll on. So keep looking until you find it. Dont settle."
Steve Jobs

"Focus and simplicity. Simple can be harder than complex. You have to work hard to get your thinking clean to make it simple. But it's worth it in the end because once you get there, you can move mountains"
Steve Jobs



"Technology is just tool. In terms of getting the kids working together and motivating them, the teacher is the most important"
Bill Gates

Kesimpulan dari beberapa quotes :
1. Fokuslah terhadap sesuatu untuk mencapai sesuatu tujuan 
2. Terus mencoba dan lakukan apa yang anda sukai
3. Kita harus fokus untuk mencapai sesuatu dan agar tercapai hal baik kita harus mencintai pekerjaan itu

Developing 
Good Communicating Skills

 Komunikasi adalah menjadikan sesuatu         pesan/informasi sebagai pengetahuan bersama

Tujuan komunikasi adalah untuk menegakkan kebersamaan dengan pihak yang dituju.




10 Common Traits of The Best Bussiness Leaders
1. Passion
2. Intelligence and clarity of thinking
3. Great Communicating Skills
4. High Energy Level
5. Egos in check (Humble)
6. Inner Peace
7. Capitalizing of formative early life experience
8. Strong family lifes
9. Positive attitude
10. Focus on "doing the right thing right"

Proses Komunikasi
Proses Komunikasi





Komponen Dalam Komunikasi
1. Ide / gagasan yang jelas
2. Komunikator
3. Penerima
4. Pesan yang jelas
5. Media yang tepat
6. Strategi yang sesuai
7. Memberikan persepsi yang seragam
8. Panca Indera penerima yang baik


Jenis Komunikasi di bagi menjadi 2, yaitu :
o) Komunikasi perorangan
o) Komunikasi Berkelompok

Prinsip dasar komunikasi
- Apapun yang kita lakukan adalah komunikasi
- Cara kita memulai pembicaraan sering kali menentukan hasil komunikasi
- Cara kita menyampaikan pesan selalu berpengaruh terhadap bagaimana pesan itu diterima dan dipahami
- Komunikasi yang sebenarnya adalah pesan yang diterima bukan pesan yang disampaikan
- Komunikasi merupakan jalan 2 arah - kita harus memberikan sebaik yang kita terima.

Membangun rasa percaya diri
1) Lakukan persiapan
2) Jangan menghafal presentasi kata demi kata
3) Jangan takut berbicara
4) Kumpulkan dan susun ide-ide anda sebelumnya
5) Berlatihlah di depan teman-teman anda
6) Berpikir Positif
7) Larutkan diri anda dengan subyek pembicaraan

6C  dalam memberikan informasi yang baik
1. Clear             4. Courteous
2. Concise         5. Correct
3. Complete       6. Concrete

Tips&Trik dalam Komunikasi
- Tunjukkan kalau anda punya empati
- Memperlakukan orang lain dengan gentle dan lembut, jangan kasar & membentak
- Niatkan membantu orang lain dengan tulus
- Hilangkan hambatan komunikasi apapun resikonya
- Good leadership start with good communication

0 komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...